Holah,Emak-emak博主di mana pun berada! Bahas konten网志lagi yuk! 卡里·伊尼(Kali Ini),北阿坎巴哈斯(Kali Inkan),麦加(Men。

Gimana Sih Caranya Membuat Outline Artikel Blog Yang Baik itu? 概述扬·比萨·贝纳-贝纳尔·班图·北·孟买·科滕(Artikel)博客扬·雷尼亚·丹·克里斯皮,恩加克·加林·丹·肯唐?

Sebelumnya nih,概述yang kayak gimana sih yang mesti kita buat tuh?

Kayakya yang kayak gini ya,Mak:

1. Pout utama 1
-pod pendukung
– poen pendukung
2. Pout utama 2
– poen pendukung
– poen pendukung
3. Pout utama 3
dst?

嗯 我的名字是SD dulu。 塔皮,嗯…… Ngebosenin enggak sih,麦? 😀拉吉·普拉(Lagi pula),模型kerangka pikir皮艇,基尼·图恩(nangak membuat kita terhindar dari konten yang nanangung)

Alih-alih修补了Emak bikin kerangka berpikir atau轮廓yang lebih bisa membantu Emak merumuskan dan merencanakan konten yang oke。 Caranya gimana?

Kerangka Berpikir dengan思维导图

Nih,Kalau Emak bingung bagaimana membuat kerangka berpikir untuk membantu kital menulis artikel di blog,maka cobalah dengan membuat轮廓思维导图。

Pikirkan satu ide besar(大想法)yang menjadi topik artikel yang ingin ditulis。 达勒姆1 artikel,hanya ada 1 ide besar ya,Mak。 Jangan sampai ada 2. Kalau ada 2 ide besar,ya pecah saja menjadi 2. Ide besar ini juga seharusnya hanya berupa frase tak lebih dari 3-4 kata saja。 Ide besar belum pasti menjadi judul ya。 麦加(Ingat nih)。

不,kemudian击穿siide besar ini dengan 5W 1H-yaitu什么,在哪里,何时,谁,为什么以及如何。

Ilustrasinya yang sederhana begini,麦。

Membuat kerangka berpikir dengan 5W1H

Tentu saja tak perlu semua elemen terjawab,karena tergantung dengan si ide besarnya sendiri。 Tapi Mindapping Dengan 5W 1H ini bisa banget membantu kita utk membuat konten yang komprehensif,lengkap,dan informatif。

哈尤克(Hayak),北沙特(saita lihat satu)

Unsur 5W 1H dalam Kerangka Berpikir

什么

Biasanya mengacu pada definisi。 Jadi misalnya nih,ide besarnya adalah tentang产后抑郁症。 不,产后抑郁症应归咎于吗? Yang ngalamin Tuh bakalan melakukan apa,atau merasakan apa?

Dari Poin What ini bisa saja kita pecah lagi,麦加。 鼻,产后抑郁症adalah depresi pascamelahirkan。 拉鲁,你想去仙台吗? Karena depresi kan ada banyak jenisnya。 Boleh saja kalau Emak mau menjelaskan juga mengenai depresi ini。 Tapi jaga supaya jangan terlalu banyak。 Sekilas saja,琼脂Nggak OOT。 Segera balik ke PPD-nya。

Itulah salah satu fungsi kerangka berpikir,马克。 Bisa melengkapi tulisan kita,nakak OOT ke mana-mana保持正常。

哪里

Ini bisa berkaitan dengan efek nih,Mak,kalau soal PPD。 Misalnya kalau mengalami PPD,efeknya ke mana saja? Apa saja yang terpengaruh吗?

Kalau si ide besarnya ttg hal lain,bisa saja berupa tempat。 Misalnya di mana wal kejadian berlangsung? Atau,ke mana tujuan kita melakukan hal-hal yang akan dibahas吗?

什么时候

Kapan PPD广告人? Sejak Balita Usia Berapa,Kita Bisa Mulai Mendidiknya untuk厕所训练? Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Bromo? Tanggal berapa biasanya perayaan adat dilaksanakan吗?

是的,“当”阿拉达拉·瓦克图 waktu terbaik,maksimal waktu atau batasan waktu,jangka waktu atau durasi juga termasuk di sini。

PPD的Misalnya kalau di ya,siapa yang bisa mengalaminya? Siapa yang bisa menolongnya?

Untuk hal lain,bisa saja pertanyaannya berupa siapa yang bertanggung颚 Siapa yang melakukan? Siapa objeknya?

为什么

Di sini diuraikan sebab-sebab suatu hal terjadi atau dilakukan。 Misalnya,apa penyebab terjadinya PPD?

Atau,Bisa juga mengapa penting bagi kita utk tahu mengenai si ide besar tadi? Apa perlunya pembaca ikut和安迪尔·达兰姆·苏阿图·哈尔,米沙尼亚?

怎么样

init kaitannya dengan cara,atau mungkin ada tip dan trik khusus untuk membuat atau merawat,mencegah,memperbaiki,hingga mengatasi…banyak deh ya。

Nah,yang perlu untuk diperhatikan,bahwa di setiap poin 5W 1H yang sudah dirumuskan dengan mindmapping ini,bisa berkembang juga menjadi 5W 1H yang lain,Mak。

Misalnya nih。 Siapa yang bisa dimintai bantuan utk mengatasi PPD? 雪兰专业A,米沙尼亚。 Mengapa专业A ini bisa membantu吗? Apa Yang Akan Ia Lakukan吗? Di mana ia bisa ditemui? Bagaimana cara ia membantu? Dan seterusnya。

Jadi,memang saat kita membuat kerangka berpikir dengan mindmapping ini kita harus mempertimbangkan apakah bisa mengembangkan tiap-tiap poin 5W 1H。 Untuk apa? Pastinya untuk memastikan informationasi kita lengkap。

妈Gitu

Nah,ada Lagi nih versi mindmapping 5W 1H yang lebih lengkap nih,kalau mau,Mak。 Pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam mindmapping ini,bisa banget bantu kita untuk membuat kerangka berpikir yang lebih lengkap nih。

Membuat kerangka berpikir dengan 5W1H

不,卡劳·塞蒂亚普(Kalau Setiap Poin)佩坦亚妮亚·苏达·特雅瓦卜·丹甘·伦加普(Kita bisa deh mulai menulis artikel kita–mau bentuk) ,如何讲故事讲故事 ……。 Sesuaikan dengan tujuan kita menulis tadi。

Lalu,apakah kerangka berpikir atau outline ini mutlak harus ada atau dibuat setiap kali kita menulis artikel吗?

Nggak juga sih。 Makmin pikir sih,摄影作品 Untuk topik yang cukup serius,butuh dirinci,harus细节,dan bahasannya harus tuntas,maka mungkin akan butuh kerangka berpikir ini,Mak。

Sedangkan,kalau curhat-curhat bebas sih,separetyaya nggak perlu kerangka berpikir ya,麦。 Muntahkan saja,Mak,sebebas-bebasnya。 Sampai lega〜

Yang pasti,kerangka berpikir ini bisa banget membantu kita untuk fokus,untuk bisa menulis细节,信息namun tetap ringkas。

Namun,juga harus diingat,大纲ini pada dasarnya adalah工具,yang seharusnya membuat kita lebih ringan menulis。 Kalau ternyata untuk beberapa bahasan dan jenis tulisan akan lebih lancar tanpa outline,ya sudah nggak usah dipakai juga enggak apa-apa。

Jadi,Disesuaikan Saja Dengan Kebutuhan😉

不,begitu cara membuat kerangka berpikir atau大纲untuk artikel博客,Mak,特别是dari saya。 雨熙 阿达(Ada)坦巴汉(英语) 卡劳·阿达(Kalau Aada) :-*